Minggu, 07 Januari 2018

macam macam mesin printing


MESIN DIGITAL PRINTING OUTDOOR



mesin digital printing outdoor
mesin digital printing outdoor






1.Mimaki SWJ 320-S4

Mimaki adalah brand asal Jepang yang sudah tidak perlu diragukan lagi reputasinya. Mesin digital printing dari pabrikan yang satu ini juga terkenal akan kualitasnya. Karena reputasi serta kualitas produknya yang baik, banyak pengusaha digital printing yang memilih mesin besutan Mimaki.

Printer outdoor dengan resolusi hingga 1080 x 1200 dpi dan area cetak hingga 3.2 meter dapat digunakan untuk segalam macam bahan cetak outdoor seperti frontlite, sticker outdoor, cloth banner dll. Dengan kecepatan cetak express langsung jadi hingga satu hari jadi. Dalam resolusi 1080 x 1200 dpi ini memungkinkan untuk cetak Hi res dengan harga ekonomis karena hasil cetak sangat halus menyerupai hasil indoor dan cocok untuk di dalam ruang. 


2.Flora LJ 3208
 
Printer Flora Lj 3208 tergolong mempunyai hasil cetak yang halus karena menggunakan printhead polaris 15PL, pemilihan Printer ini dengan mempertimbangkan faktor kecepatan produksi, kualitas halus dan cara penggunaan dan perawatan yang mudah.



3.Roland
 
Printer yang tergolong dalam kelas outdoor menggunakan tinta eco solvent dengan resolusi hingga 1440 dpi sangatlah halus jika digunakan pada segala macam bahan outdoor. Ditambah dengan fitur print and cut dapat melayani cetak sticker lengkap dengan jasa potong sesuai bentuk (bukan potong lepas).




4.Mimaki CG-130 SRIII
 
Mimaki Vinyl cutter CG — 130 SRIII memiliki mata optik yang membaca tanda register pada gambar yang dicetak dan mampu mengcutting hasil cetakan anda dengan presisi yang luar biasa. Mesin ini juga bisa digunakan sebagai “half cut” cetakan anda. CG-130 SRIII mampu digunakan untuk bahan dengan lebar hingga 130 cm dan berat 18 kg. 



5.Mutoh VJ-1604
 
Kalau kita dibandingkan dengan seri VJ-1304,printer jenis ini memiliki beberapa pengembangan sebagai berikut..Lebar media maksimum 1,6255 mm
 Sub Bag System; Fitur ini akan memudahkan kita mengganti tinta saat kita melakukan percetakan (ngeprint)
 Fitur two-step adjustment; Akan menyesuaikan dengan tingkat ke-kokoh-an media
 perawatan print head Akan lebih mudah dengan adanya Fitur maintenance mirror mechanism.


Hasil print outdoor dapat di aplikasikan pada berbagai macam media. Seperti sticker print & cut, sticker oneway vision, umbul- umbul, sticker vynil, backwall dan wallpaper.


Banner, spanduk, backdrop dan lain-lain saat ini banyak digunakan sebagai media promosi yang dicetak dalam media plastic, nylon, vinyl dan lain-lain. Banner sifatnya fleksibel, bisa dipajang di berbagai lokasi, baik outdoor maupun indoor, sehingga mampu menyampaikan informasi tentang produk atau kegiatan yang ditawarkan kepada pelanggan secara lebih luas. Karena aplikasinya berbeda, media yang digunakan untuk produk cetak indoor dan outdoor pun berbeda spesifikasinya, masing-masing memiliki nilai plus minus. Sebagai contoh, untuk aplikasi outdoor pencetakan dilakukan dengan menggunakan media dan jenis tinta yang tahan terhadap paparan cahaya matahari, sedangkan untuk aplikasi indoor, karena posisi peletakannya lebih dekat dengan mata, maka akurasi warna dan penggunaan tinta yang tidak mengganggu kesehtan tentu lebih di utamakan.

Demikian juga dengan baliho atau media iklan dalam ukuran besar dan panjang. Saat ini, baliho dan spanduk banyak digunakan sebagai media promosi outdoor. Pada awalnya, spanduk dicetak dengan menggunakan bahan dasar kain nylon. Dengan teknologi digital printing, spanduk dicetak menggunakan mesin digital berukuran besar dan bahan yang lebih beragam, sehingga gambar lebih realistis dan warna yang dicetak sesuai dengan keinginan pelanggan. 


saat ini baliho dan spanduk banyak digunakan sebagai media promosi outdoor 
banner,spanduk,backdrop dan lain lain saat ini banyak digunakan sebagai media promosi yang dicetak dalam media plastic,nylon,vinyl dan lain lain.banner sifatnya fleksibel,bisa informasi tentang produk atau kegiatan yang ditawarkan kepada pelanggan secara lebih luas. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar