Minggu, 07 Januari 2018

Mesin Digital Roland

MESIN DIGITAL PRINTING ROLAND







mesin digital printing roland
MESIN DIGITAL PRINTING ROLAND

Mesin Digital Printing Roland RA 640 adalah salah satu digital printer yang diproduksi oleh vendor Roland. Dengan nama besarnya pada industri percetakan, produk Roland dikenal memiliki kualitas yang sangat baik sehingga banyak orang yang membelinya. Mesin Digital Printing Roland RA 640 mampu mencetak gambar dengan lebar area cetak mencapai 1,6 meter dan panjang area cetak tak terhingga. Digital printer ini sangat cocok digunakan untuk mencetak banner, spanduk, baliho dan juga stiker yang memiliki ukuran besar.mesin ini sangat cocok untuk digunakan dalam industri percetakan digital.Hasil cetakan akan terlihat lebih jernih dan detail serta warna yang dihasilkan sangat mirip dengan aslinya karena Roland RA 640 menggunakan teknologi Head terbaru yang dilengkapi dengan fitur pengontrol variable droplet.


Spesifikasi Mesin Digital Printing Roland RA 640

  • Teknologi Print : Piezoelectric inkjet
  • Lebar bidang print : maksimal 1615 mm (63.6 inchi)
  • Panjang bidang pring : tak terhingga
  • Jenis cartridge : Roland FPG aqueous ink 220-cc cartridge
  • Warna tinta cartridge : cyan, magenta, yellow, dan black
  • Resolusi print : maksimal 1440 dpi
  • Konektifitas : Ethernet (10BASE-T/100BASE-TX, switching secara otomatis)
  • Fungsi power saving : fitur sleep otomatis
  • Tegangan listrik : AC 100 hingga 120 V ±10 %, 8.2 A, 50 / 60 Hz atau AC 220 hingga 240 V ±10 %, 4.2 A, 50 / 60 Hz
  • Konsumsi daya selama penggunaan : sekitar 1080 W
  • Konsumsi daya pada mode sleep : sekitar 14.8 W
  • Dimensi (P x L x T) : 2,575 mm x 705 mm x 1,175 mm.


Perkembangan dalam menggunakan cetak dengan digital print telah banyak kemajuan, serta kemajuan ini pesat sekali terhadap persaingan dengan sistem cetak offset. Digital printing adalah metode modern dalam percetakan dari data digital yang dihasilkan dari komputer dan kemudian hasilnya dikeluarkan oleh mesin digital printing atau mesin cetak baik yang menggunakan inject ataupun yang menggunakan laser. Sedangkan offset adalah percetakan yang membutuhkan film dan plat, dan harga yang ditawarkan juga relatif mahal. Tetapi hasil yang diperoleh lebih tajam dan mendetail.



Percetakan yang menggunakan digital printing tidak memerlukan film dan juga plat, jadi harga yang ditawarkan relatif lebih murah dibanding dengan percetakan offset. Jadi secara menyeluruh mencetak dengan menggunakan mesin digital printing lebih murah dalam jumlah yang sedikit dan juga waktu penyelesaian nya sangat cepat dibanding dengan percetakan offset. Banyak orang juga memilih digital printing dibanding dengan offset itu karena pekerjaan mereka yang tidak memerlukan hasil yang maksimal. Bisa saja mesin ini hanya untuk mencetak hasil kerja yang berupa teks atau gambar dalam skala yang kecil.
Beberapa kelebihan mesin digital printing yaitu desain grafik yang dibuat dapat langsung dicetak sesuai dengan keinginan atau kebutuhan anda. Kejernihan dan juga ketajaman warna sudah bisa diatur dan kualitas desain tergantung dari anda. Desain yang digunakan untuk digital printing harus berformat warna CMYK. Mencetak dengan mesin cetak digital ini juga lebih ramah lingkungan karena lebih hemat kertas dan juga tinta, jadi tidak terlalu banyak membuang sampah yang tidak berguna.
Jika anda ingin memiliki mesin pencetak dan biaya yang anda miliki minim, ada baiknya jika anda memilih membeli mesin digital printing karena harganya yang relatif lebih murah dan juga mudah penggunaan nya. Karena hasil yang dikeluarkan juga berkualitas baik, bahkan tidak jauh beda dengan mesin cetak offset. Contohnya saja printer, mesin cetak ini terbukti memiliki beberapa kelebihan seperti hasil cetak yang bagus, terbukti dari banyaknya pemakai yang memanfaatkan mesin cetak ini. Mesin cetak ini bisa digunakan untuk rumahan, kantor dan juga sekolah. Hasil yang dikeluarkan juga relatif signifikan dibanding dengan mesin cetak offset.
Dengan mesin digital printing kebutuhan mencetak yang dapat diselesaikan dan dikerjakan dengan cepat dan akurat yaitu mencetak brosur dan leaflet, mencetak stationary, mencetak profil perusahaan, mencetak buku POD, mencetak buku menu, mencetak poster dan lain sebagainya sesuai kebutuhan anda. Jadi untuk mencetak hasil dengan skala yang kecil dan jumlah yang kecil, mesin ini cocok untuk anda miliki. Saat ini mesin pencetak secara digital ini hadir di pasaran dengan beberapa varian harga dan spesifikasi pendukung serta mesin-mesin ini juga bermerek.

   berikut adalah list harga dari mesin digital printing roland yang dijual dipasaran;

Daftar harga mesin digital printing terbaru 2017 :
Harga Mesin Digital Printing Roland VersaSTUDIO BN20
Harga Baru : Rp. 95.000.000,-
Harga Mesin Digital Printing Roland VersaART RA 640
Harga Baru : Rp. 170.000.000,-
Harga Mesin Digital Printing Roland VersaART RE 640
Harga Baru : 170.000.000,-
Harga Mesin Digital Printing Roland VersaCAMM VS 640
Harga Baru : 215.000.000,-
Harga Mesin Digital Printing Mimaki SWJ 320
Harga Baru : 450.000.000,-
Harga Mesin Digital Printing Mimaki CJV30
Harga Baru : 175.000.000,-
Harga Mesin Digital Printing Mimaki JV33
Harga Baru : 155.000.000,-

Tidak ada komentar:

Posting Komentar